Momen PKB Rayu NasDem Gabung Koalisi bersama Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 26 Januari 2023 | 16:10 WIB
NasDem saat bersilaturahmi ke sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR
NasDem saat bersilaturahmi ke sekber Gerindra-PKB/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Rombongan elite Partai NasDem menyambangi Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tujuan kedatangan anak buah Surya Paloh ini diklaim untuk menjalin silaturahmi, khususnya mengucapkan selamat atas pembentukan kantor koalisi tersebut.

Terjadi momen menarik saat para elite Gerindra-PKB menggelar konferensi pers usai berbincang-bincang di dalam Kantor Sekber. Momen itu adalah Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid 'merayu' NasDem untuk bergabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Dan sekali lagi terima kasih Pak Ali dengan seluruh jajaran NasDem, terima kasih atas ucapan selamatnya. Lebih-lebih nanti kalau kita bersama, kan biasa kan begitu. Namanya juga membangun komunikasi kan, tentu dengan nada yang positif," kata Jaizul di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Kamis, 26 Januari 2023.

Tak hanya itu, Jaizul juga berharap Sekber Gerindra-PKB bisa menyatukan banyak partai politik (parpol) di Tanah Air. Menurut dia, politik itu dinamis, semua hal bisa terjadi hingga akhir.

"Kami juga berharap sekber ini menjadi rumah yang mempersatukan kita semua. Setidaknya siang hari ini ada tiga, PKB, Gerindra, dan NasDem. Mudah-mudahan partai lain besok atau lusa bisa ngobrol-ngobrol di sini. Semuanya itu bisa dibicarakan, tidak ada politik yang buntu," kata dia.

Di sisi lain, Jaizul menyebut kebersamaan tiga parpol hari ini menjadi simbol kebersamaan. Dia ingin ke depan tidak ada lagi pihak-pihak yang mencoba melakukan politik kotor, khususnya politik identitas.

"Hari ini menjadi hari simbol kebersamaan  tidak ada lagi kita akhiri namanya politik identitas, tidak ada lagi identitas-identitas. Sekber PKB bersama Gerindra, bersama juga NasDem, Insyaallah dengan sejumlah partai nantinya," tegas dia.sinpo

Komentar: