Film Mangkujiwo 2: Cerita Tentang Kekejaman dan Kejahatan Manusia

Laporan: Sinpo
Jumat, 27 Januari 2023 | 02:22 WIB
Para kru dan pemain Mangkujiwo 2 pada konferensi pers di Epicentrum XXI
Para kru dan pemain Mangkujiwo 2 pada konferensi pers di Epicentrum XXI

SinPo.id -  Film Mangkujiwo 2 kembali tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 26 Januari 2023. Film ini akan melanjutkan kisah menceritakan kisah Brotoseno dan ambisinya setelah Pengilon Kembar telah dipersatukan yang sebelumnya diceritakan dalam Mangkujiwo 1.  

"Dan juga dalam Mangkujiwo 2 ini, ada penjelasan yang sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia, di mana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri," ujar sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis dalam keterangannya.

Dalam Mangkujiwo 2 ini fokus kepada bagaimana sebuah sekte sudah mulai berjaya, visi dan misi mereka sudah terpenuhi. Pada Mangkujiwo 2 ini, Uma (Yasamin Jasem) yang tak lagi remaja mulai mengenal cinta pada sosok Rimba (Marthino Lio). Rimba sangat peduli pada Uma dan menunjukan rasa cinta pedulinya tersebut dengan menjadi karakter yang sangat protektif pada Uma. Sayangnya, rasa peduli Rimba tersebut justru membongkar rahasia Mangkujiwo.

Sementara itu, Co-Produser Mangkujiwo 2, Amrit Punjabi, menilai film ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejak debut Mangkujiwo pertama. Menurutnya, Film Mangkujiwo 2 ini telah berevolusi menjadi film horror yang juga menyuguhkan elemen kebudayaan dan juga nilai sejarah.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat terhadap respon positif yang kami terima untuk Mangkujiwo 2 ini, dan mengetahui bahwa Trailer film Mangkujiwo 2 ini disambut baik oleh para penggemar Mangkujiwo. Kami berharap pada tanggal 26 Januari 2023 nanti, Mangkujiwo 2 dapat diterima dengan baik oleh penonton Indonesia," paparnya.

Agar lebih paham cerita film Mangkujiwo 2 ini, Amrit pun berharap agar penonton menyaksikan film Mangkujiwo sebelumnya, sehingga inti dari cerita Mangkujiwo 2 ini dapat lebih mudah dimengerti.

Untuk diketahui, Mangkujiwo 2 muncul selang tiga tahun dari film pertamanya yang tayang pada 2020. 
Film bergenre horor garapan Azhar 'Kinoi' Lubis bersama Rumah Produksi MVP Pictures ini ditulis oleh Dirmawan Hatta dan menampilkan Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Marthino Lio, Djenar Maesa Ayu, dan Kiki Narendra.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Latar syuting Mangkujiwo 2 ini sendiri ada di empat kota yakni, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Ambarawa, dengan suasana pada 70-an.

Penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Untuk memeriahkan perilisan film Mangkujiwo 2, MVP Pictures juga menggandeng platform distribusi video singkat terdepan, TikTok, sebagai official content partner.

Mulai 17 Januari - 3 Februari 2023 mendatang, para pencinta film horror dan pengguna TikTok di Indonesia mendapatkan akses ke berbagai konten eksklusif, seperti trailer, sinopsis, bloopers, behind the scenes, hingga klip wawancara bersama para kru dan pemain Mangkujiwo 2.

Di samping itu, MVP Pictures dan TikTok juga akan menyelenggarakan sesi live talkshow bersama para pemain yang akan dipandu oleh kreator TikTok pada 20 Januari 2023 pukul 16.00 WIB.

Seluruh rangkaian konten dan kegiatan film Mangkujiwo 2 ini dapat diakses melalui akun resmi MVP Pictures @mvppictures_id di TikTok. Selain itu, Official Trailer film Mangkujiwo 2 juga dapat diakses melalui akun resmi YouTube MVP PicturesID.

Movie Mangkujiwo 2sinpo

Komentar: