Sekber Jadi Sarana Konsolidasi yang Makin Terarah untuk Gerindra dan PKB

Laporan: Sinpo
Jumat, 27 Januari 2023 | 13:50 WIB
Prabowo Subianto bersama Cak Imin saat meresmikan Sekber/ SinPo.id/ Ashar SR
Prabowo Subianto bersama Cak Imin saat meresmikan Sekber/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Pembentukan sekretariat bersama (Sekber) Partai Gerindra-PKB merupakan ikhtiar politik kedua partai politik tersebut untuk semakin memantapkan langkah menuju pemilihan Presiden tahun 2024. Dengan dibentuknya Sekber, langkah bersama kedua partai pasti semakin terarah.

"Pembentukan sekretariat bersama tersebut juga dapat dilihat sebagai cara agar kerjasama politik kedua partai politik lebih terkonsolidasi dengan baik ke depan, hingga hari H pemilihan Presiden," kata peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Januari 2023.

Bagi PKB, ucap Bawono, Sekber juga menjadi sarana untuk mematangkan Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Prabowo.

"Khusus bagi PKB sendiri tujuan lain pembentukan sekretariat bersama boleh jadi juga ditujukan untuk terus menerus menggaungkan gagasan pasangan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar akan diusung oleh koalisi kedua partai politik itu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Koalisi Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) di Menteng, Jakarta. Peresmian Kantor Sekber bukti koalisi Gerindra-PKB semakin solid menyongsong Pemilu 2024.

"Hari ini bukti kerja sama kita solid, optimisme kita tinggi, kita akan maju ke rakyat membela kepentingan rakyat," kata Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Sekber Gerindra-PKB, Jakarta, Senin, 23 Januari 2023.

Prabowo menyatakan peresmian Kantor Sekber ini sebagai langkah awal koalisi yang jelas. Dia optimistis koalisi Gerindra-PKB sukses dan memenangkan Pemilu 2024.

"Ini awalan yang jelas ada partai kebangkitan bangsa yang agamis, partai agamis yang kebangsaan," kata dia.sinpo

Komentar: