Prabowo Ingatkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi Atasi Covid-19

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 27 Januari 2023 | 20:05 WIB
Kedekatan Prabowo dengan masyarakat Medan/Tim Media
Kedekatan Prabowo dengan masyarakat Medan/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara dzikir bersama di Lapangan Benteng, Medan, Kamis, 26 Januari 2023.

Selain berdoa mengawali tahun baru 2023, Prabowo kembali mengapresiasi keberhasilan bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Ancaman pandemi global yang menyerang seluruh negara ini telah mempengaruhi semua sektor, khususnya ekonomi. Selama lebih dari dua tahun, pertumbuhan ekonomi internasional menyusut dan dampaknya juga dirasakan Indonesia.

"Seluruh dunia mengalami ancaman yang sangat-sangat besar, ancaman pandemi Covid-19. Ancamannya menghentikan pertumbuhan ekonomi seluruh dunia.
Membuat henti dan lambat kembali," ujar Prabowo.

Meskipun begitu, Prabowo juga mengingatkan bahwa salah satu prestasi di era kepresidenan Jokowi adalah pengendalian ekonomi di tengah tantangan yang cukup besar.

Menurutnya, faktor kuat yang mempengaruhi dicapainya keberhasilan itu tidak lain karena sikap rukun dan persatuan bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, bangsa kita karena kita rukun, kita bersatu dan kita mengakui pemerintah yang dipimpin oleh pak Joko Widodo, berhasil untuk mengatasi ancaman covid-19 itu," ungkapnya.

Atas keberhasilan tersebut, Prabowo pun menyerukan untuk senantiasa bersyukur karena tidak semua negara mampu mengatasi pandemi seperti Indonesia.

"Janganlah kita tidak bersyukur, dan janganlah kita menjadi bangsa yang tidak bisa menghormati dan menghargai prestasinya sendiri," pungkasnya.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI
Harga Telur Ayam Terus Naik
GALERI
1 menit yang lalu
SBY Restui AHY Jadi Menteri ATR
POLITIK
37 menit yang lalu
Harga Beras Semakin Tinggi
GALERI
46 menit yang lalu