Prabowo Ketemu Bobby dan Gibran dalam Sepekan, Sinyal Kuat Jokowi Merapat?

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:07 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Bobby Nasution/Tim Media
Kebersamaan Prabowo dan Bobby Nasution/Tim Media

SinPo.id -  Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menanggapi pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Walikota Medan, Bobby Nasution pada Kamis, 26 Januari 2024 di Medan, Sumatera Utara.

Pertemuan itu terjadi selang dua hari setelah Prabowo bertemu dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming pada 24 Januari 2023.

"Meskipun pertemuan para tokoh itu dalam bungkus kunjungan kerja dari menteri pertahanan tersebut tetapi bukan berarti tidak memiliki makna politik. Sebagai anak dan juga menantu dari presiden tentu sebelum melakukan pertemuan baik Gibran Rakabuming maupun Bobby Nasution juga telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Presiden Joko Widodo," ujar Bawono kepada SinPo.id, Sabtu, 28 Januari 2023.

Bawono lebih jauh menilai pertemuan mereka menyiratkan sinyal merapatnya dukungan dari Presiden Jokowi terhadap Prabowo di Pilpres 2024.

"Pertemuan Prabowo dengan kedua anggota keluarga presiden tersebut seakan semakin menegaskan pesan dukungan politik dari keluarga besar Presiden terhadap Prabowo sebagai bakal calon presiden dalam pemilihan presiden tahun 2024," ungkap dia.

Bawono juga mengungkit, dalam beberapa waktu terakhir Jokowi memang semakin menunjukkan sinyal dukungan terhadap Prabowo.

"Apalagi beberapa bulan terakhir ini di berbagai kesempatan presiden telah memberikan dukungan politik secara terbuka di hadapan publik terhadap Prabowo untuk kembali maju dalam kontestasi tahun 2024," tegasnya.
sinpo

Komentar: