Kapolda Metro Jaya Akui Gelaran Street Race Turunkan Angka Kasus Balap Liar

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:05 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di street race Kemayoran/ Dok. Polri
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di street race Kemayoran/ Dok. Polri

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, jika kasus balap liar di wilayah Jakarta sudah menurun lantaran adanya gelaran street race di beberapa kawasan.

"Data yang kami miliki, jumlah balapan liar baik dari lokasi maupun jumlah balapan itu berkurang," ujar Fadil di Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu, 28 Januari 2023.

Menurut Fadil, bahwa gelaran street race ini berhasil menurunkan jumlah kasus balapan liar di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Apalagi, kata dia, pihaknya memang sedang fokus mengurangi angka kasus tersebut.

"Bagi kami Polri, yang menjadi concern adalah soal bagaimana jumlah balapan liar dan keselamatan jiwa ini bisa kita kurangi," tuturnya.

Dia berharap, kalau street race ini menjadi ajang edukasi bagi masyarakat. Dengan harapan,  komunitas yang ikut berpartisipasi di gelaran ini  akan mengedukasi komunitas lainnya yang masih melakukan balapan liar.

"Tadinya mereka tidak begitu kenal dengan Polda Metro Jaya, sekarang justru bisa menjadi perpanjangan Polda Metro mengedukasi teman-temannya," ucap Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan, gelaran street race Polda Metro Jaya akan menjadi program berkelanjutan.sinpo

Komentar: