Lewat Gol Penalti, Persija Menang Lawan Persikabo dan Puncaki Klasemen Liga 1

Laporan: Sinpo
Senin, 30 Januari 2023 | 00:33 WIB
Skuat Persija Jakarta (Persija.id)
Skuat Persija Jakarta (Persija.id)

SinPo.id -  Persija Jakarta menang 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu 29 Januari 2023. Tambahan tiga poin mengantarkan Macan Kemayoran memuncaki klasemen Liga 1.

Abdulla Yusuf Helal mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-62.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku senang dengan performa tim asuhannya karena bisa bertahan dengan baik dan banyak membuat peluang. “Kami layak menang hari ini. Kami bermain dengan penuh percaya diri dan tampil dengan sangat kuat sejak menit pertama,” ucap Thomas.

“Tidak mudah untuk menunjukkan semangat kemenangan dari laga melawan PSM kemarin. Sebab laga tersebut baru beberapa hari yang lalu. Tapi saya senang karena mereka bertahan sangat baik dan membuat banyak peluang hari ini,” katanya lagi.

Sementara itu, Riko Simanjuntak bersyukur Persija dapat menjaga semangat kemenangan seperti laga sebelumnya kontra PSM (4-2).

“Tentunya kami sudah mengetahui banyak (permainan Persikabo) dan mendapat pelajaran dari laga sebelumnya. Setelah melawan PSM, Coach (Thomas Doll) mengatakan bahwa melawan Persikabo tak mudah karena mereka pasti ingin menang. Kami diingatkan untuk bermain dengan semangat. Di pertandingan hari ini kami bisa menjalankan apa yang diinginkan Coach. Hal itu patut disyukuri,” kata Riko dalam konferensi pers usai laga.

“Dari awal kami memang harus menang di depan suporter yang datang di stadion, Jakmania. Kami tak ingin mereka kecewa. Selain itu, kami pun ingin meraih tiga poin untuk bersaing di papan atas. Saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat,” tuturnya lagi.
 sinpo

Komentar: