Wujud Nyata Bela Rakyat, Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Dikaji Ulang

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 30 Januari 2023 | 16:55 WIB
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani/ Dok. Gerindra
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani/ Dok. Gerindra

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa salah satu wujud nyata Partai Gerindra untuk membela rakyat yaitu dengan meminta pemerintah mengkaji ulang rencana kenaikan ongkos naik haji (ONH) Rp69 juta.

Permintaan tersebut disampaikan untuk memperbaiki nasib rakyat miskin dan orang-orang terpinggirkan di Indonesia, yang menurutnya hanya dapat dibela oleh kekuasaan.

"Sebagai bentuk kesungguhan dari Partai Gerindra ingin terus bersama rakyat dalam usia 15 tahun kami ingin memperjuangkan apa yang menjadi harapan rakyat. Menurut kami jumlah kenaikan ONH ini, terlalu berat untuk rakyat," kata Muzani, Senin 30 Januari 2023.

Ia mengatakan, rakyat yang sekarang membayar ONH umumnya adalah orang-orang yang berpenghasilan pas-pasan, sebagian dari mereka merupakan orang-orang kecil, seperti pedagang bakso, tukang ojek, guru honorer yang mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk ditabungkan dalam ONH.

"Jadi, kalau ONH naik menjadi Rp 69 juta rasanya masih terlalu tinggi. Itu sebabnya Fraksi Gerindra di Komisi VIII meminta untuk berunding lagi dengan pemerintah guna membicarakan masalah ini. Sehingga masyarakat yang sudah menabung ONH tidak mengurungkan niatnya untuk berhaji," imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Muzani, Partai Gerindra juga akan terus belajar dari partai politik lainnya yang telah lebih dahulu berkuasa, tentang bagaimana melayani rakyat sebaik-baiknya dan mengelola kekuasaan untuk kepentingan rakyat. sinpo

Komentar: