PKS Deklarasi Dukungan, Anies Baswedan Kantongi Tiket Maju Pilpres 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 30 Januari 2023 | 20:09 WIB
Anies Baswedan (SinPo.id/Instagram)
Anies Baswedan (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan ini diambil berdasarkan diskusi internal Majelis Syuro.

"Pertama sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi PT 20 persen," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dalam konferensi pers, Senin, 30 Januari 2023.

Keputusan ini merupakan sikap konsisten PKS menjadi bagian dari partai politik (parpol) pendukung Anies di Pilpres 2024. Hal itu juga merupakan keputusan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri

Sohibul mengatakan keputusan resmi ini akan disampaikan pada rakernas PKS. Rakernas diagendakan digelar pada 24 Februari 2023.

"PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS pada 24 Februari 2023," ujarnya.

Namun, Sohibul tak memungkiri keputusan ini bakal disampaikan lebih cepat sesuai dinamika politik yang berkembang. Khususnya, saat Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke Tanah Air.sinpo

Komentar: