Demokrat Sebut Sekber Koalisi Perubahan Segera Diresmikan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 31 Januari 2023 | 15:35 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan/ Parlementaria
Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan/ Parlementaria

SinPo.id - Usulan Partai Demokrat untuk segera membentuk Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Perubahan disambut baik dua anggota lainnya, yakni NasDem dan PKS. Peresmian Sekber tinggal menunggu momen yang tepat.

"Sudah disambut semua itu, jadi Sekber akan dibuat," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 31 Desember 2023.

Demokrat yakin dengan Sekber ini, komunikasi antara anggota Koalisi Perubahan bakal lebih intens. Bahkan, visi misi dari Koalisi Perubahan bakal terbentuk dengan baik.

"Maka intensitas percakapannya jadi oke, dan Demokrat mengambil posisi mencairkan itu, kan asik 2023 ini," kata Hinca.

Kendati begitu, Hinca tak menyebut detail waktu dan lokasi Sekber Koalisi Perubahan tersebut. Menurut dia, informasi detail akan disampaikan lebih lanjut ke awak media.

"Nanti diinformasikan lagi," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS segera membentuk Sekretariat Perubahan. Pembentukan Kantor Sekretariat ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," kata AHY melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2024.

 sinpo

Komentar: