Jalan Berlubang Membawa Duka, Pemotor di Lamongan Tewas

Laporan: Sinpo
Selasa, 31 Januari 2023 | 22:35 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay

SinPo.id - Seorang pengendara motor di Lamongan terjatuh dan terlindas truk tronton di jalur poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di jalur jalan yang ada di Dusun Plalangan, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan. Akibat insiden tersebut, korban yang berinisial HT (47) tewas di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo mengatakan, korban merupakan warga Kecamatan Sukodadi. Saat kejadian mengendarai motor Honda Supra dengan nopol S 3861 JBZ.

“Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan motor dan truk tronton yang terjadi di jalan poros nasional, tepatnya di Depan Kampus UMLA yang ada di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan,” kata Anang dikutip dari website Korlantas Polri, Selasa, 31 Januari 2023.

Kecelakaan, kata Anang, bermula ketika korban yang mengendarai motor melaju dari arah Sukodadi menuju Lamongan. Sesampainya di TKP dan melewati jalan berlubang, korban tiba-tiba lepas kendali dan oleng.

“Setelah lewat di jalan berlubang itu, korban kemudian lepas kendali dan oleng. Akibatnya korban terjatuh ke sebelah kiri,” katanya.

Nahas, di saat bersamaan melaju truk tronton di lajur kiri jalan dengan nopol B 9208 VN yang dikemudikan oleh Buadi (34) warga Desa Tamansatrian, Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

“Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar, akhirnya pengendara motor tersebut terlindas ban belakang sebelah kanan truk tronton,” ucapnya.

Akibat terlindas ban belakang sebelah kanan truk tronton ini, sambung Anang, korban mengalami luka di kepala dan tewas di lokasi kejadian. Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian membawa korban ke RS Muhammadiyah Lamongan dan juga meminta keterangan sejumlah saksi.

“Korban sudah kami bawa ke rumah sakit,” pungkasnya.sinpo

Komentar: