Puan: Komitmen NU Sebagai Benteng NKRI Tidak Diragukan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 01 Februari 2023 | 13:26 WIB
Santriwati berfoto bersama Puan Maharani/Tim Media
Santriwati berfoto bersama Puan Maharani/Tim Media

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan komitmen Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini berusia satu abad dan telah lama menjadi benteng NKRI sejak kemerdekaan, sangat tidak diragukan.

“Saya tidak meragukan komitmen NU sebagai benteng NKRI yang sejak masa kemerdekaan hingga saat ini telah membuktikan membawa banyak kemaslahatan untuk umat Muslim dan masyarakat Indonesia,” kata Puan, Rabu 1 Februari 2023.

Ia berharap NU dapat terus menanamkan dan mempraktekkan nilai-nilai kemanusiaan, serta peran NU dalam dunia pendidikan dan perkembangan keilmuan Islam, tak hanya dapat dirasakan di Indonesia saja, tetapi juga bagi seluruh penjuru dunia.

“Teruslah mewarnai dunia dengan wajah kemanusiaan, Islam Rahmatan lil ‘Alamin. Islam yang dapat mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di era baru yang penuh tantangan seperti saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Puan juga mengapresiasi adanya gerakan NU Women yang fokus pada isu penguatan perlindungan perempuan dan anak, perubahan iklim yang saat ini juga telah menjadi fenomena global, serta pemberdayaan perempuan NU secara ekonomi, sosial, serta politik yang berkeadilan.

Oleh karena itu, ia mendukung penuh gerakan NU Women yang dianggap sebagai strategi membangkitkan kekuatan perempuan yang memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa.

“Karena kita tahu, peran perempuan sangatlah besar dalam pembangunan bangsa. Perempuan harus bisa menjadi agen perubahan dan menghadirkan solusi bersama kaum laki-laki untuk semua persoalan bangsa,” katanya menambahkan.sinpo

Komentar: