Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pamulang

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 Februari 2023 | 16:05 WIB
Ilustrasi gantung diri/ Pixabay
Ilustrasi gantung diri/ Pixabay

SinPo.id - Diduga bunuh diri serta memiliki riwayat gangguan jiwa, seorang wanita berinisial S (58) ditemukan tewas gantung diri di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih mengatakan jika korban S ditemukan tak bernyawa tergantung di kusen pintu kamar tidur rumahnya sekitar pukul 01.30 WIB, Rabu, 1 Febuari 2023. 

Galih menyebut bahwa korban ditemukan oleh anaknya sendiri yakni HH (34) yang ingin buang air kecil di kamar mandi.

"Penemuan mayat berawal dari saksi 1 (HH) selaku anak korban yang ingin buang air kecil ke toilet, lalu saksi 1 melihat keadaan korban telah menggantung di kusen pintu kamar tidur menggunakan tali tambang," ujar Galih dalam keterangannya, Rabu, 1 Febuari 2023.

Kemudian, kata Galih, HH yang mendapati ibunya sudah tewas memanggil suami korban S yaitu H (64). Lalu, HH pun juga menghubungi Ketua RW setempat dan pihak RW pun langsung laporan ke polisi.

'Saksi 1 memberi tahu Ketua RW di lingkungan korban tinggal, lalu Ketua RW menghubungi pihak kepolisian untuk mendatangi TKP," tuturnya.

Lebih lanjut, Galih mengungkapkan, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diketahui, korban masih berobat jalan ihwal riwayat gangguan jiwanya.

'Korban meninggal dunia akibat gantung diri dan korban sering berobat jalan ke RSUD Tangerang Selatan karena riwayat gangguan jiwa," kata Galih menjelaskan.sinpo

Komentar: