Kapolri Perintahkan Kapolda Metro Jaya Usut Tuntas Insiden Pelemparan Bus Persis Solo

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 Februari 2023 | 20:08 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo/ SinPo.id/ Ashar SR
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bahwa dirinya sudah memerintahkan Kapolda Metro Jaya agar mengusut tuntas insiden pelemparan bus Tim Persis Solo  pada Sabtu, 28 Januari 2023.

"Kemudian dengan peristiwa yang kemarin antara Persis Solo dan Persita kita sudah perintahkan ke Kapolda Metro Jaya (Irjen Fadil Imran) untuk usut tuntas," kata Sigit di Mabes Polri, Rabu, 1 Febuari 2023.

Menurut Sigit, aksi kekerasan suporter harus diusut tuntas agar ada efek jera sehingga tidak terulang lagi. Dia meminta seluruh pihak menjaga iklim persepakbolaan yang sehat.

"Karena kita tidak ingin ke depan masih ada lagi terjadi aksi-aksi seperti itu. Saya minta untuk terus dituntaskan agar iklim sepak bola kita betul'-betul bisa kita jaga dengan baik," tuturnya

Lebih jauh, Sigit berharap, agar seluruh pihak, termasuk suporter sepakbola bisa bersatu memajukan sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kalau kita ingin maju jadi ini perlu kesadaran kita bersama, mari kita jaga bersama-sama dan tentunya perlu bertransformasi semua pihak," kata Sigit menambahkan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto sebelumnya mengatakan tujuh pelaku pelemparan batu ke bus rombongan Persis Solo melakukan itu karena dendam. Menurut dia, ketujuh orang itu pernah di-sweeping saat tim Persita Tangerang tandang ke Solo.

"Motifnya balas dendam dari suporter karena pada waktu Persita Tangerang bertandang di Solo ada sweeping dari suporter Persis Solo, sehingga dilakukan pembalasan," kata dia, dalam sesi jumpa pers di Mapolres Tangerang Selatan, Senin 30 Januari 2023.sinpo

Komentar: