Polri Tugaskan 15 Penyidik di KPK Mulai Hari Ini

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Februari 2023 | 21:11 WIB
Ilustrasi KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Ilustrasi KPK/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Polri menugaskan 15 anggotanya menjadi penyidik di Korupsi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai hari ini, Rabu, 1 februari 2023.

Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo meminta jajarannya untuk menjaga marwah Polri. Dia berharap anggotanya menjadi penyidik yang berintegritas di lembaga antirasuah itu.

“Saya berikan arahah agar menjaga marwah institusi Polri dan menjadi penyidik yang berintegritas. Saya ingatkan juga hati-hati dalam bertugas, jaga diri dan jaga nama baik Polri,” kata Cahyono dikutip dari website Korlantas Polri.

Cahyono menyatakan mereka yang ditempatkan di KPK merupakan penyidik yang hebat. Diyakininya para anggotanya akan menjadi lebih hebat apabila terus belajar di tempat baru.

“Saya optimistis mereka dapat menjadi penyidik yang hebat dan mendapatkan ilmu dari KPK dan ketika kembali ke Polri bisa lebih baik dalam memberatas korupsi,” tutur jenderal bintang satu yang juga pernah jadi penyidik di KPK ini.

Sementara itu, Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipidkor) Bareskrim Kombes Arief Adiharsa mengatakan, sebanyak 15 anggota Polri yang ditugaskan ke KPK berasal dari berbagai satuan. Sebanyak dua anggota dari Dittipidkor Bareskrim dan sisanya dari Polda.

Arief berharap 15 anggota Polri di KPK bisa membantu pemerintah dalam pembangunan nasional yakni dengan pemberantasan korupsi. Selain itu, disampaikannya bahwa penugasan ini juga merupakan proses regenerasi sebagai penyidik.

“Ini bentuk sinergitas Polri dengan KPK, melihat kepentingan nasional dalam pemberantasan korupsi,” ucap Arief, yang juga pernah bertugas di KPK.sinpo

Komentar: