Bungkam Real Betis, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Laporan: Sinpo
Kamis, 02 Februari 2023 | 09:41 WIB
Pemain Barcelona Robert Lewandowski/ Instagram
Pemain Barcelona Robert Lewandowski/ Instagram

SinPo.id - Barcelona membungkam Real Berisi dalam laga tunda pekan ke-17 La Liga 2022/2023 Real Betis dengan skor 1-2. Pertandingan ini digelar di Estadio Benito Villamarin, Kamis, 2 Februari 2023 dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 52. Barca unggul tujuh angka dari Real Madrid.

Sementara itu, Betis menempati peringkat enam dengan poin 31.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Barcelona mendominasi jalannya permainan di awal babak pertama. Meski demikian, Betis punya peluang emas untuk membuka keunggulan lewat aksi Luiz Henrique yang sayang masih belum berbuah gol.

Peluang juga didapat Pedri pada menit ke-37. Namun, tembakannya belum bisa menjebol jala Rui Silva.

Tak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara laga ini memasuki jeda turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona mempertahankan tempo permainan mereka. Hasilnya, tim tamu sukses memecah kebuntuan lewat gol Raphinha pada menit ke-65.

Barcelona semakin berada di atas angin setelah Lewandowski berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-80 memanfaatkan sebuah kemelut lewat skema sepak pojok.

Enam menit berselang, Betis berhasil memperkecil ketinggalan setelah crossing Youssouf Sabaly coba dihalau Kounde, tetapi bola justru masuk ke gawang timnya sendiri.

William Carvalho diganjar kartu merah di penghujung laga. Skor 2-1 untuk kemenangan Barca menjadi hasil akhir laga ini.sinpo

Komentar: