Polisi Ungkap Tempat Produksi Ganja Sintetis di Jaksel

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 02 Februari 2023 | 21:11 WIB
Ilustrasi/gettyimages
Ilustrasi/gettyimages

SinPo.id -  Polisi berhasil mengungkap tempat produksi narkoba jenis ganja sintetis di Jakarta Selatan (Jaksel). Dalam operasi tersebut petugas juga mengamankan 13 pelaku.

Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Verdika Bagus Prasetya menyebut bahwa kasus ini terbongkar lewat laporan jasa ekspedisi yang curiga ada sebuah paket berisi narkoba.

Kemudian, polisi segera menindaklanjuti laporan tersebut dan menangkap 10 orang penerima paket barang haram itu.

"Kita lakukan penyelelidikan dan berhasil menangkap total 10 orang yang membeli narkotika ganja sintetis," kata Verdika dalam keterangannya, Kamis, 2 Febuari 2023.

Saat melakukan pengembangan kasus, polisi kembali menangkap tiga orang yang diduga memproduksi dan akan menjual ganja sintetis di wilayah Jakarta Selatan.

"Penyelidikan lebih lanjut terkait dari mana barang ini berasal, sehingga tim telah berhasil menangkap 3 orang di daerah Jakarta Selatan yang berperan sebagai orang yang memproduksi dan memperjualbelikan ganja sintetis ini," tuturnya.

Verdika menambahkan, barang bukti yang disita polisi yakni ganja sintetis seberat 4.937,33 gram yang ditaksir senilai Rp439 juta dan juga bahan untuk membuatnya seberat 162,58 gram.
sinpo

Komentar: