Revitalisasi Rampung, Pedagang Loksem 26 dan 30 Barito Jaksel Kembali Berjualan

Laporan: Sinpo
Minggu, 05 Februari 2023 | 16:25 WIB
Loksem 26 dan 30, Jalan Barito I, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru (beritajakarta.id)
Loksem 26 dan 30, Jalan Barito I, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru (beritajakarta.id)

SinPo.id -  Para pedagang di Loksem 26 dan 30, Jalan Barito I, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, dapat kembali berjualan. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Selatan telah melakukan revitalisasi loksem. 

“Diharapkan dengan revitalisasi ini perekonomian masyarakat kembali tumbuh dan saya meminta para pedagang untuk bisa menjaga kebersihan dan merawat kios agar selalu terlihat rapi dan bagus,” kata Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Dedy Dwi Widodo, seperti dilansir laman beritajakarta.id

Dia menjelaskan, revitalisasi Loksem 26 dan 30 yang dihuni pedagang buah-buahan dan kuliner dimulai sejak pertengahan Oktober 2022. Saat ini kondisi kios berukuran panjang dan lebar masing-masing 2,5 meter. Anggaran yang digunakan untuk merevitalisasi sebesar Rp 1.198.686.760.

Untuk kedua loksem tersebut, sambung Dedy, terdapat 52 kios terdiri dari 18 pedagang di Loksem 26 yang berjualan buah-buahan serta 34 pedagang di Loksem 30 yang membuka usaha kuliner. Sedangkan untuk penyerahan kunci kios sudah dilakukan sejeak sepekan lalu dan saat ini umumnya para pedagang sudah berjualan kembali.
 sinpo

Komentar: