Gengster 'Kapal Api' Resahkan Warga Bogor, Delapan Orang Diamankan

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 06 Februari 2023 | 18:55 WIB
Ilustrasi penangkapan/ Pixabay
Ilustrasi penangkapan/ Pixabay

SinPo.id - Sebanyak delapan remaja yang diduga merupakan anggota gangster yang benama 'Kapal Api' diamankan polisi di Jalan Raya Parung, Bogor.

"Polsek Parung mengamankan delapan orang remaja yang diduga sebagai gangster di Jalan Raya Lebak Wangi Kecamatan Parung, Bogor," ujar Kapolsek Parung Kompol Sularso dalam keterangannya, Senin, 6 Febuari 2023.

Menurut Sularso, pihaknya mendapat laporan dari warga yang mengaku resah karena kelompok remaja tersebut suka membuat keributan di sekitar lokasi.

"Mereka diamankan pada dini hari tadi pukul 03.00 WIB, saat sedang berkumpul. Polsek Parung berhasil mengamankan berkat bantuan dari masyarakat," tutur dia.

Kendati demikian, kata Sularso, polisi tidak menemukan barang bukti berupa senjata tajam. Tetapi mereka tetap digiring ke Polsek Parung lantaran diduga gangster yang suka berbuat onar pada malam hari.

"Tidak ditemukan senjata tajam. Namun dari proses penyidikan yang kita lakukan, delapan remaja tersebut merupaka gangster dengan nama 'Kapal Api'," kata Sularso.

Sularso menambahkan, dalam penyelidikan ini, pihaknya mengundang orang tua dari para remaja tersebut, serta para pengurus di lingkungan tempat tinggal mereka. Dia berharap, jika para remaja ini bisa diberikan edukasi dan pembinaan.sinpo

Komentar: