Pelaku Fashion Dalam Negeri Tampil di Ajang New York Indonesia Fashion Week 2023

Laporan: Sinpo
Rabu, 08 Februari 2023 | 05:42 WIB
Ilustrasi fashion (pixabay)
Ilustrasi fashion (pixabay)

SinPo.id -  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung penuh partisipasi Indonesia Fashion and Art Festival (IFAF) dalam ajang New York Indonesia Fashion Week 2023.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung penuh partisipasi Indonesia Fashion and Art Festival (IFAF) dalam ajang New York Indonesia Fashion Week 2023, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Dalam Weekly Brief with Sandi Uno, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, 6 Februari 2023.

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan partisipasi ini diharapkan bisa memperluas koneksi dan juga pasar pelaku fesyen Indonesia ke pasar internasional, khususnya di New York, Amerika Serikat, serta memperluas wawasan para pelaku fesyen lokal. "New York ini kan bukan hanya pusat fesyen, tapi juga perdagangan dan keuangan dunia," kata Sandiaga.

Selain memperluas pasar, kata Sandiaga, kehadiran pelaku fesyen lokal di New York Indonesia Fashion Week ini juga diharapkan bisa memperluas koneksi dan juga wawasan dalam hal desain produk. "Dengan membuka wawasan ini tiba-tiba mereka punya koneksi, pengalaman sehingga desain-desain yang mereka hasilkan bisa lebih variatif dan lebih percaya diri," katanya.

Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf/Baparekraf, Yuke Sri Rahayu menambahkan dalam kegiatan Kemenparekraf mendukung penuh publikasi partisipasi IFAF dalam New York Indonesia Fashion Week. "Salah satu upaya kita adalah publikasi melalui weekly brief ini," ucap Yuke.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf secara daring maupun luring. Turut hadir pula pendiri IFAF, Lina Marlina; dan Ketua IFAF, Hanny Lovely.sinpo

Komentar: