Kiper Eyup Turkaslan Termasuk dalam Korban Tewas Gempa Turki

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 08 Februari 2023 | 09:28 WIB
Eyup Turkaslan/Twitter
Eyup Turkaslan/Twitter

SinPo.id -  Gempa bumi dengan magnitudo 7,8 yang melanda Turki dan Suriah, telah menewaskan lebih dari 5.434 orang, termasuk penjaga gawang Turki, Ahmet Eyup Turkaslan.

"Kiper kami, Ahmet Eyup Turkaslan, kehilangan nyawanya setelah runtuhnya gempa. Beristirahatlah dengan damai," kata klub sepakbola Turki, Yeni Malatyaspor, mengkonfirmasi, dilansir dari BBC, Rabu 8 Februari 2023.

"Kami tidak akan melupakanmu, orang baik," imbuhnya.

Turkaslan yang berusia 28 tahun, telah bermain enam kali untuk klub divisi dua Turki Yeni Malatyaspor setelah bergabung sejak tahun 2021. Kabar meninggalnya juga membuat dunia persepakbolaan berduka.

Mantan pemain sayap Crystal Palace dan Everton Yannick Bolasie, yang saat ini bermain untuk tim lapis kedua Turki, Caykur Rizespor, juga mengucapkan bela sungkawa melalui akun Twitternya.

"RIP saudara Eyup Ahmet Turkaslan. Suatu saat kamu dapat melihat seseorang di ruang istirahat, dan kemudian mereka pergi," ungkapnya.

"Belasungkawa saya untuk semua keluarga dan rekan satu timnya di Yeni Malatyaspor. Sangat sedih mendengar dan berharap kita semua dapat terus membantu semua orang yang membutuhkan," kata pemain sepakbola lainnya, Yannick Bolasie.sinpo

Komentar: