Hari Pers Nasional 2023, Forum Wartawan Polri dan Polda Metro Jaya Sebar Bansos

Laporan: Sinpo
Jumat, 10 Februari 2023 | 02:01 WIB
FWP dan Polda Metro Jaya memberikan sumbangan di Hari Pers Nasional
FWP dan Polda Metro Jaya memberikan sumbangan di Hari Pers Nasional

SinPo.id -  Hari Pers Nasional (HPN) ke-38 yang jatuh pada hari ini diramaikan dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Forum Wartawan Polri (FWP) bersama Polda Metro Jaya. Di hari pers ini, FWP bersama Polda Metro menyebar bantuan sosial (bansos) ke warga yang membutuhkan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan

Rangkaian kegiatan HPN ini diawali acara syukuran di Balai Wartawan Polda Metro Jaya. Para awak media dari berbagai media massa hadir dalam acara syukuran ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengaku dirinya selalu mengikuti perkembangan HPN sebelum-sebelumnya. Dia menyebut ada suatu makna tersendiri dari balik peringatan HPN.

"Semua itu hakekatnya ada suatu pemaknaan bahwasanya Hari Pers Nasional ini adalah bagaimana peran dari pada jurnalis pers ini benar-benar bisa dirasakan secara nasional sebagaimana tujuan dari pada pekerjaan profesi jurnalis ini, edukasi kemudian informasi dan juga bahkan sebagai kontrol sosial," kata Kombes Truno dalam sambutanya di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

"Tentunya ini sebagai suatu pilar atau salah satu pilar bangsa ini untuk menuju demokratis yang dengan tagline hari ini, Pers Merdeka tentu demokrasi bermartabat," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk berharap para awak media bisa memahami arti dari Hari Pers Nasional itu sendiri.

"Mudah-mudahan di hari pers ini jadi momentum buat teman-teman bisa memaknai esensi dari hari pers itu sendiri," kata Faruk.

Setelah kegiatan syukuran, FWP bersama Polda Metro Jaya menyambangi Kampung Sawah, Cilandak, Jakarta Selatan untuk membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.sinpo

Komentar: