HPN 2023, Ketua KPK Firli Bahuri: Media Berperan Besar dalam Pemberantasan Korupsi

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 10 Februari 2023 | 03:58 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri/net
Ketua KPK, Firli Bahuri/net

SinPo.id -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari 2023. Ketua KPK, Firli Bahuri, menilai pers turut berperan dalam penanganan korupsi di tanah air.

“Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah mengabdi kepada bangsa dan membantu KPK dalam mencerdaskan anak bangsa agar tidak korupsi.” kata Firli dalam peringatan Hari Pers Nasional ke -76 di Gedung Merah Putih KPK, Kamis 9 Februari 2023. 

Menurut dia, Pers turut memonitor sistem tata kelola pemerintahan juga dinilai membantu menutup celah terjadinya korupsi. 

Firli mengaku, KPK senantiasa memandang para junalis layaknya rekan seperjuangan. KPK juga kata Firli, mendukung sinergi bersama dengan media dan pers untuk memberantas korupsi di Indonesia. 

“Bersama mari mengajak masyarakat untuk memberantas korupsi. Karena kami di sini ada kerena Anda.” ucapnya. 

Selain itu, Firli juga sempat berbagi cerita mengenai sejarah penetapan Hari Pers Nasional. Dimana peringatan pada 9 Februari ini tidak terlepas dari berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada 9 Februari 1946 dalam Kongres PWI ke-28 di Padang. 

“Selamat memperingati Hari Pers Nasional ke-76, semoga pers Indonesia terus menyajikan berita dan informasi yang terpercaya, independen, serta dapat mencerdaskan, memajukan serta mempersatukan bangsa kita melalui penyebaran nilai dan budaya antikorupsi,” ucap Firli. sinpo

Komentar: