Carlo Ancelotti: Piala Dunia Antarklub Penting Bagi Real Madrid

Laporan: Sinpo
Sabtu, 11 Februari 2023 | 00:08 WIB
Ilustrasi Real Madrid. /Pixabay/jorono
Ilustrasi Real Madrid. /Pixabay/jorono

SinPo.id -  Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai penting Piala Dunia Antarklub 2022. Final Piala Dunia Antarklub 2022 akan mempertemukan Real Madrid melawan Al Hilal di Stadion Pangeran Moulay Abdallah, Rabat, pada Minggu 12 Februari 2023 dinihari WIB.

"Trofi besok itu sangat penting. Kami sudah tba di akhir perjalanan yang panjang dan kami harus menuntaskannya dengan sukses. Final ini bisa memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar," kata dia, di laman resmi klub.

Real Madrid harus merebut trofi Piala Dunia Antarklub 2022 demi mendapatkan suntikan moral.
Madrid hanya memenangi tujuh dari 12 pertandingannya setelah Piala Dunia 2022. Tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan, termasuk dari Barcelona 1-3 di final Piala Super Spanyol pada Januari lalu.

Saat ini Madrid tercecer delapan poin dari Barcelona dalam persaingan titel juara LaLiga. Namun, Madrid masih bertahan di Copa del Rey (semifinal) dan Liga Champions (16 besar). Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan 0-1 di kandang Mallorca.

"Saat ini tim memang percaya diri, tapi kami terluka dengan kekalahan melawan Barcelona di Piala Super dan melawan Mallorca. Namun, ini biasa terjadi di sepakbola dan kami tidak bisa kehilangan harapan dan rasa percaya diri karena ini bisa menjadi sebuah musim yang hebat seperti musim lalu," kata dia

"Saya yakin tentang hal ini dan saya kira skuad yang lebih meningkat dibandingkan dengan musim lalu. Jika kami tampil bagus, kami bisa melakukan hal yang sama di musim ini juga," tambahnya

Real Madrid membuka Piala Dunia Antarklub 2022 dengan kemenangan atas Al Ahly 4-1. sinpo

Komentar: