Amankan Tiga Poin di Kandang Villarreal, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 13 Februari 2023 | 08:43 WIB
Gol yang dicetak Barcelona ke gawang Villarreal oleh Pedri Ginzalez/ Tangkapan layar
Gol yang dicetak Barcelona ke gawang Villarreal oleh Pedri Ginzalez/ Tangkapan layar

SinPo.id - Hasil baik didapat Barcelona saat menghadapi Villarreal pada laga pekan ke-21, La Liga, di Estadio La Caramica, Senin, 13 Februari 2023.

Bermain sebagai tim tamu, Blaugrana berhasil menang tipis 0-1 berkat gol semata wayang yang dicetak Pedri Gonzalez di menit ke-18.

Berawal dari serangan cepat yang dimotori Frankie De Jong dari sisi tengah, kerjasama yang apaik antara para pemain barca mampu mengecoh tembok pertahanan Villarreal.

Permainan tiki-taka antara Rafhinha, Robert Lewandowski dan Pedri Gonzalez berhasil berbuah gol. Pepe Reina tidak mampu menahan sontekan Pedri yang melesakan bola ke arah sisi sebelah kanan gawangnya.

Villarreal cukup sulit merespons usai tertinggal 0-1. Barcelona bahkan sempat kembali mendapatkan peluang melalui Robert Lewandowski, namun masih mampu diamankan Pepe Reina.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Barcelona justru lebih banyak ditekan oleh tuan rumah.Villarreal mendapatkan dua peluang melalui Yeremi Pino. Namun upaya tersebut masih belum dapat membuahkan gol penyama kedudukan.

Barcelona bukannya tanpa peluang di babak kedua. Rapinha melepaskan tembakan dari arah kanan di dalam kotak penalti pada menit ke-63. Namun tendangan kerasnya masih melebar di samping kanan.

Villarreal sebenarnya bisa membobol gawang Barcelona. Namun gol yang dicetak Samuel Chukwueze di menit ke-90 itu dianulir wasit karena terlebih dahulu terjebak offside.

Barcelona mampu mempertahankan asa kemenangan hingga wasit meniupkan pluit akhir pertandingan. Gol tunggal yang dicetak Pedri Gonzalez membuat tim asuhan Xavi Hernandes pulang dengan tambahan tiga poin.

Dengan hasil ini, Barcelona kokoh memimpin klasemen sementara liga Spanyol dengan perolehan 56 poin. Sementara Villarreal berada di posisi delapan dengan perolehan 31 poin.sinpo

Komentar: