Bernardo Tavares: PSM Layak Menang Atas Persib Bandung

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Februari 2023 | 04:05 WIB
Persib vs PSM (Liga Indonesia Baru)
Persib vs PSM (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan anak asuhnya pantas menang atas Persib Bandung. Menurut dia, hal ini karena secara statistik Juku Eja lebih unggul juga efektif dalam melancarkan serangan daripada Maung Bandung.

“Jika kita analisis statistik hari ini total shoot tujuh Persib, sembilan untuk PSM, target dua untuk Persib dan lima untuk PSM, ini peluang asli ada tiga untuk persib, enam untuk PSM. Saya pikir ini adalah pertandingan yang bagus, Persib main bagus, PSM main bagus,” urainya.

PSM Makassar berhasil ke puncak klasemen usai tumbangkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Selasa 14 Februari 2023
Hasil yang menghentikan rekor tak terkalahkan Persib di 15 laga terakhir. 

Juku Eja tumbangkan Maung Bandung secara back to back musim ini. 
Kemenangan lewat gol Ramadhan Sananta menit ke 54 dan Yance Sayuri menit ke-66 membalas gol Achmad Jufriyanto di babak pertama. 

Bernardo Tavares berpikir bahwa laga itu layak dilabeli sebagai big match, pertarungan antara dua tim kandidat juara. Dia 
mempersembahkan kemenangan untuk pendukungnya Macz Man dan masyarakat Kota Makassar. 

“Kami mendedikasikan tiga poin ini bukan hanya untuk pemain dan staf tapi juga suporter yang tidak bisa hadir ke sini dan juga masyarakat Makassar yang tengah mengalami masalah akibat hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari lalu,” pesan Bernardo Tavares.

“Meski kami bermain tanpa suporter melawan tim bagus, tapi kami bermain dengan baik dan tidak ada yang percaya kata-kata kita dan tidak percaya bahwa kita bisa dapatkan tiga poin hari ini,” bebernya. 

PSM Makassarsinpo

Komentar: