KPU Gelar Kirab Pemilu 2024, PKS: Tak Ada Lagi Wacana Penundaan

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Februari 2023 | 05:15 WIB
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bari menghadiri Kirab Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU (Fathur/PKSFoto)
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera Habib Aboe Bakar Al Habsyi bersama Wasekjen DPP PKS Ahmad Fathul Bari menghadiri Kirab Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU (Fathur/PKSFoto)

SinPo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Kirab Pemilu di Jakarta, Selasa 14 Februari 2023. Kirab Pemilu digelar untuk menandakan tepat satu tahun ke depan pemilu akan berlangsung.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi meyakini KPU dapat bekerja secara maksimal dalam menyelenggarakan pemilihan umum 2024 mendatang. 

"Kami dari PKS yakin bahwa kirab ini menandakan bahwa KPU siap menggelar Pemilu 2024 sesuai dengan aturan yang ada. Ini menandakan tidak ada wacana lagi penundaan pemilu seperti kabar burung yang selama ini beredar," ucap Aboe. 

Habib Aboe menyebut pentingnya menyelenggarakan pemilihan yang jujur akan menjaga kualitas Demokrasi di Indonesia agar semakin baik. 

"Perlu ada komitmen bersama untuk penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil dan bersih. Hal ini sangat penting untuk menjaga kualitas demokrasi yang ada di Indonesia. Selain itu ini adalah basis legitimasi dari rakyat," tutur Aboe. 

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menyebut, perlu menjaga suasana agar tetap kondusif dan terjaminnya hak konstitusional rakyat dalam memilih. 

"Kita bersama memiliki komitmen untuk menjaga suasana yang kondusif. Jadi mari kita sajikan Pemilu yang bisa menjadi pesta rakyat, semua harus senang dengan pesta rakyat ini," kata dia. 

"Harus ada jaminan bahwa seluruh warga Indonesia dapat menggunakan haknya sesuai konstitusi. Biarkan mereka bisa menyalurkan aspirasi sesuai aturan yang ada," pungkas Aboe. sinpo

Komentar: