Wisatawan Tewas Tertimpa Longsor Air Terjun Sedudo Nganjuk

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Februari 2023 | 00:00 WIB
Air Terjun Sedudo (wikipedia)
Air Terjun Sedudo (wikipedia)

SinPo.id -  Agus Setiawan (43), wisatawan asal Surabaya, tewas tertimpa longsor di air terjun Sedudo, Nganjuk, Jawa Timur pada Rabu 15 Februari 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. Insiden itu terjadi saat korban sedang mandi bersama empat teman di bawah guyuran air terjun.    

"Satu korban meninggal dunia warga Surabaya," ujar Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP I Gusti Agung Ananta saat dikonfirmasi.

Agus sempat ngopi bareng istrinya, Nuraini. Mereka bersama 5 orang temannya diketahui berangkat pukul 10.30 WIB dari Surabaya.

Pada pukul 14.00 WIB, korban tiba di Sedudo lalu mampir di warung minum kopi. Usai ngopi, korban lalu mandi di bawah guyuran air terjun. 

Tak lama kemudian, tiba-tiba ada longsoran dari atas. Longsoran ini berupa pohon cemara bercampur tanah dan batu. Lalu, pohon cemara jatuh dari atas air terjun bercampur batu dan tanah mengenai kepala korban. 

Insiden itu mengakibatkan korban menderita luka retak di kepala. Gusti mengatakan bahwa korban tertimpa tanah, batu, dan pohon saat sedang mandi bersama empat temannya di tengah kolam air terjun. Keempat teman korban selamat meski sempat terkena runtuhan tanah.

"Jadi rombongan asal Surabaya ada 7, yang mandi 5 orang. Untuk empat rekan korban yang mandi alhamdulillah selamat," tambahnyasinpo

Komentar: