Pasca Vonis 1,5 Tahun, Bharada E Masih Ingin Jadi Polisi

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Februari 2023 | 00:40 WIB
Bharada E/SinPo.id/Ashar
Bharada E/SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, mantan ajudan Ferdy Sambo masih ingin menjadi polisi. Hal itu diungkap oleh Ibunda Richard, Rynecke Alma Pudihang. 

"Jadi dia tidak pernah ada kata-kata bahwa dia akan berhenti menjadi polisi, nggak, tetep dia bersemangat untuk melanjutkan cita-citanya," kata Rynecke Alma Pudihang dalam sesi jumpa pers di 
Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2023.

Pada Rabu ini, majelis hakim memvonis Bharada E pidana penjara selama 1,5 tahun. Pasca putusan itu, menurut ibunda Richard, keinginan anaknya untuk melanjutkan cita-cita menjadi polisi tidak berhenti. 

"Jadi kalau bicara tentang keinginan ya untuk melanjutkan sebagai seorang anggota Polri atau Brimob, sudah pasti itu memang keinginannya yang sangat luar biasa," ujarnya.

Apalagi vonis hukuman 1,5 tahun tidak menutup peluang Bharada E menjadi polisi 

"Nah, dengan putusan satu tahun enam bulan ini kan sudah ada harapan bahwa Icad (panggilan Richard Eliezer,-red) masih tetep menjadi seorang anggota Brimob. Kalau harapan menjadi seorang anggota Polri, anggota Brimob, karena Icad ini kan dia menjadi seorang anggota Brimob itu bukan main luar biasa, dengan perjuangan yang sangat luar biasa, sehingga dia menjadi seorang anggota Brimob," tambahnyasinpo

Komentar: