Pesan Wapres Maruf Amin kepada Peserta KLB PSSI: Patuhi Aturan

Laporan: Sinpo
Kamis, 16 Februari 2023 | 01:01 WIB
Wapres Maruf Amin/DOK: Setwapres
Wapres Maruf Amin/DOK: Setwapres

SinPo.id -  Wakil Presiden Maruf Amin, meminta peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk mematuhi aturan agar pelaksanaan berjalan tertib. 

KLB PSSI beragenda utama pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif periode 2023 – 2027 akan digelar di DKI Jakarta pada 16 Februari 2023. 

“Aturan-aturan dipenuhi ya,” kata Wapres dalam keterangan persnya di Masjid Raya Barus, Jalan Ahmad Yani, Kampung Solok, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu 15 Februari 2023.  

Sehingga, kata dia, dapat terpilih pengurus atas hasil kesepakatan bersama, yang akan membangun sepak bola Indonesia menuju kejayaannya.
Dia berharap agar para pengurus yang terpilih nantinya dapat membawa Sepak Bola Indonesia lebih maju dan berprestasi.

“Tentu kita meminta supaya terpilih itu yang punya perhatian besar terhadap masalah sepak bola. Perlu ada kepengurusan yang memang punya perhatian, punya strategi, punya semangat. Jadi orang yang paham, punya keinginan punya gairah untuk membangun sepakbola di Indonesia,” kata dia. 

Dia mengungkapkan, Indonesia memiliki potensi atlet-atlet sepak bola muda yang sangat tinggi. Wapres meyakini, apabila dilakukan pembinaan dan pelatihan yang baik, para atlet ini dapat semakin mengharumkan nama Indonesia baik di kancah domestik maupun internasional melalui prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Saya pikir banyak juga bibit bibit yang punya talenta tapi mungkin belum tergali dengan baik dan pembinaan yang perlu ditingkatkan,” tambah Wapres.

Hadir mendampingi Wapres dalam keterangan pers ini, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Arif Rahmansyah Marbun, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.sinpo

Komentar: