Kontra Fiji, Timnas U-20 Menang Empat Gol Tanpa Balas

Laporan: Sinpo
Jumat, 17 Februari 2023 | 22:46 WIB
Timnas U-20 usai menang kontra Fiji/ PSSI
Timnas U-20 usai menang kontra Fiji/ PSSI

SinPo.id - Tim Nasional U-20 Indonesia mengawali laga International Friendy Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan tampil apik. Hasilnya skuad asuhan Shin Tae-yong ini menang empat gol tanpa balas atas Fiji.

Dikutip dari website PSSI, pertandingan ini juga disaksikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan beberapa Exco PSSI. Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga terlihat di stadion untuk memberikan dukungan.

Pada Minggu, 19 Februari 2023, tim Indonesia akan kembali bertanding akan melawan tim Selandia Baru. Sedangkan pada hari terakhir, 21 Februari 2023, Indonesia akan menghadapi Guatemala.

Dalam pertandingan itu, Indonesia tidak diperkuat tiga pemain itu inti, yakni bek Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan tiga pemain yang masih dalam proses naturalisasi adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ronaldo sebenarnya sudah sampai di Jakarta, tadi sore dari Turki. Namun, karena belum mengikuti latihan, pemain yang pernah membela Madura United belum bisa dimainkan.

Agenda selanjutnya untuk tim U-20 adalah mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-19 Maret. Tim akan berangkat pada 24 Februari. Di Uzbekistan Indonesia berada di Gup A dengan Irak, Syria, dan tuan rumah Uzbekistan.sinpo

Komentar: