Prabowo Subianto Jadi Tokoh Paling Banyak Disebut Jokowi Sebagai Capres 2024

Laporan: Sinpo
Senin, 20 Februari 2023 | 21:43 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, (SinPo.id/Net)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, (SinPo.id/Net)

SinPo.id -  Prabowo Subianto, menteri pertahanan, menjadi tokoh paling banyak disebut Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden. 

Nama Prabowo kembali disebut Jokowi di acara Hari Lahir ke-50 Tahun PPP di ICE BSD, Tangerang, Banten pada Jumat 17 Februari 2023.

"Yang saya kenal Pak Prabowo, yang saya tahu ada juga Pak Erick Thohir, Pak Sandi, ada Pak Mahfud MD," ujar Jokowi menyebut empat orang yang semuanya adalah menteri di Kabinet Indonesia Maju

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi berulang kali menyinggung nama Prabowo Subianto sebagai kandidat capres. 

Bahkan pada acara Indo Defence Expo and Forum 2022 di JIEXPO Kemayoran, pada 2 November 2022 Jokowi mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024. 

"Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau (Prabowo)," ujarnya

Lalu, Jokowi secara terang-terangan mengatakan Pilpres 2024 adalah jatahnya mantan Danjen Kopassus itu. 

"Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ujar Jokowi saat itu, diiringi dengan riuh tepuk tangan hadirin di acara hari ulang tahun Partai Perindo, Senin 7 November 2022. 

Jokowi menegaskan tak masalah jika dianggap memberikan sinyal dukungan buat Prabowo maju sebagai capres. 

"Ya diartikan sinyal ya boleh, tapi saya kan ngomongnya juga enggak apa-apa lah," katanya usai acara HUT Partai Perindo.

Selain Prabowo, nama lain yang disebut Jokowi sebagai capres-cawapres 2024 di acara Harlah ke-50 PPP, yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurtuo Yudhoyono, dan Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono


 sinpo

Komentar: