Kemenparekraf Dukung Pelaksanaan F1 PowerBoat Danau Toba

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 21 Februari 2023 | 15:43 WIB
F1 Powet Boat/Kemenparekraf
F1 Powet Boat/Kemenparekraf

SinPo.id -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung persiapan pelaksanaan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1PowerBoat) Danau Toba.

“Sebagai event sport tourism, kami sangat mengapresiasi dan mendukung F1 PowerBoat Lake Toba sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisman dan mendorong pergerakan wisnus ke DPSP Danau Toba,” kata Sandiaga, Selasa 21 Februari 2023.

Selain itu, Kemenparekraf juga memberikan berbagai dukungan program terhadap penyelenggaraan F1PowerBoat Danau Toba, yakni dengan memfasilitasi site visit tim H2O Racing sebagai promotor F1 PowerBoat World Championship ke Danau Toba pada April 2022. 

"Site visit ini dilakukan guna menilai kelayakan perairan dan fasilitas pendukung di venue F1 PowerBoat," ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa dukungan juga diberikan dengan menghadirkan side event. Mulai dari event budaya, sampai dengan nobar (nonton bareng) yang dilaksanakan di titik-titik keramaian dan touring komunitas ID42NER ke Danau Toba untuk memeriahkan F1PowerBoat yang diikuti 50 mobil dengan 78 peserta.

Sejauh ini, kata Sandiaga, persiapan pelaksanaan F1PowerBoat sudah maksimal dan optimal sesuai dengan rencana. khususnya main venue yang berada di area Pelabuhan Muliaraja Napitupulu dan Lapangan Sisingamangaraja, Balige.

Di samping itu, dari sisi aksesibilitas, amenitas, dan fasilitas penunjang lainnya, kesiapan sumber daya manusia setempat dipastikan juga on the track. Berkat kolaboraksi aktif, semua pihak dipastikan siap untuk menyambut para pembalap serta kru F1PowerBoat Lake Toba juga wisatawan.
sinpo

Komentar: