Fokus Benahi Sepakbola Indonesia, DPR Apresiasi Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Laporan: Sinpo
Selasa, 21 Februari 2023 | 19:56 WIB
Waketum PSSI Zainudin Amali/ Setkab
Waketum PSSI Zainudin Amali/ Setkab

SinPo.id - Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni mengapresiasi keputusan Zainuddin Amali akan mundur Menpora dan fokus untuk memperbaiki tata kelola sepakbola. Diketahui, Amali terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI mendampingi Erick Thohir.

"Pernyataan Amali itu Memberi isyarat bahwa dirinya akan mundur sebagai menteri dan mengurus sepakbola bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Kita mengapresiasi keputusan Amali yang siap menggeluti satu tugas yakni di PSSI dan tidak mau merangkap jabatan sebagai Menpora," kata Lisda dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 21 Februari 2023.

Politikus Partai NasDem ini berharap, keputusan Amali yang akan fokus di PSSI dapat diharapkan bisa memperbaiki kualitas sepak bola nasional.

"Kita berharap dengan berkonsentrasi penuh pada PSSI, kelak kualitas persepakbolaan Indonesia semakin baik," ujarnya.

Terkait dengan siapa penerus dari Amali akan menjadi Menpora, Lisda tak mau banyak berkomentar. Dia menyerahkan penuh keputusan tersebut kepada Jokowi sebagai Kepala Negara.

"Kita tidak perlu berspekulasi siapa yang bakal menggantikan Amali, karena Presiden Jokowi pasti mengetahui siapa yang paling cocok menempati posisi itu," ucapnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menghadap Presiden Jokowi terkait pemilihan dirinya menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Kepada Presiden, Amali memberi tahu akan lebih fokus mengurus sepakbola. 

"Itu dipahami beliau dan beliau mengizinkan saya konsentrasi dan fokus pada sepakbola," kata Amali di Istana Kepresidenan.sinpo

Komentar: