Amancio Amaro, Legenda Real Madrid Meninggal di Usia 83 Tahun

Laporan: Sinpo
Rabu, 22 Februari 2023 | 15:35 WIB
Legenda Real Madrid Amancio Amaro
Legenda Real Madrid Amancio Amaro

SinPo.id - Amancio Amaro, legenda Real Madrid dan presiden kehormatan klub, telah meninggal dunia pada usia 83 tahun. Amancio lahir pada tanggal 16 Oktober 1939 di La Coruna dan pernah menjadi pemain dan pelatih Los Blancos. tim tempat ia bergabung.

Amancio memulai karirnya di Real Madrid antara tahun 1962 dan 1976, memenangkan Piala Eropa keenam, sembilan gelar LaLiga dan tiga trofi Copa del Rey. Sebelum bergabung ke Real Madrid, pemain berjuluk 'El Brujo' ini sempat membela Deportivo de La Coruna.

Dalam 14 musimnya di klub, Amancio memainkan 471 pertandingan dan mencetak 155 gol, menjadi Pichichi dari Divisi Pertama pada tahun 1969 dan 1970. Pada tahun 1964, Amancio berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara Ballon d'Or dan memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Spanyol.

Amancio pensiun pada 30 Juni 1976, sebagai pencetak gol terbanyak keempat sepanjang masa Real Madrid di belakang Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas dan Paco Gento.

Dalam keterangan resminya, Real Madrid mengucapkan sangat kehilangan sosok Amancio.

"Presiden klub dan Dewan Direksinya sangat sedih dengan meninggalnya Amancio Amaro, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada istrinya Consuelo, anak-anaknya Iscar, Belen, Amancio, Patricia, Marcos dan Claudia, saudaranya Juan Carlos , cucu-cucunya dan semua kerabat, kolega, dan orang-orang terkasihnya," tulis Real Madrid lagi.sinpo

Komentar: