Usai Jalani Operasi, Polri Sebut Kondisi Kapolda Jambi Membaik

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:55 WIB
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono/ Dok. Polri
Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono/ Dok. Polri

SinPo.id - Kondisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono semakin membaik pasca menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis 23 Februari 2023 lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini Rusdi masih dalam proses perawatan.

“Alhamdulillah kondisi makin membaik pascaoperasi dan proses rehab medis,” kata Dedi dikutip website NTMC Polri, Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain itu, kondisi ajudan Kapolda Jambi, Briptu Muhardi Aditya juga telah membaik dan stabil. Sebelumnya, ia juga menjalani operasi karena mengalami retak di bagian tulang pipi bawah mata.

“Untuk di RS Jambi, kapten dan kopilot serta Dirkrimum dan Dirpolair Polda Jambi juga dalam kondisi baik hari ini tahap rehab medik juga,” ucapnya.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu, 19 Februari 2023. Helikopter itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Selain Kapolda Jambi, personel polisi lain yang menjadi korban dalam kejadian itu adalah Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya. Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo.sinpo

Komentar: