Pemprov DKI Sinergikan Program Ekonomi dengan BI Untuk Tangani Inflasi

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 26 Februari 2023 | 14:00 WIB
Kota Jakarta/Pixabay
Kota Jakarta/Pixabay

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyinergikan program perekonomian dengan Bank Indonesia (BI) sebagai upaya menangani inflasi.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap sinergi juga turut dilakukan daerah penyangga Jakarta lainnya.

"Semoga bisa bersinergi. Harapannya, sinergitas itu bukan dengan DKI saja, tapi se-Jabodetabek. Karena, penanganan inflasi tidak bisa jika hanya dilakukan di Jakarta, sekitar Jakarta juga harus dibantu penurunan inflasinya," kata Heru dalam keterangannya, dikutip Minggu 26 Februari 2023.

Heru menuturkan, dalam waktu dekat akan ada pertemuan khusus antara Pemprov DKI dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait penanganan inflasi tersebut.

"Tadi saya sampaikan kepada kepala yang baru, cari waktu untuk kita kumpul dengan TPID dari Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok. Saya ajak dan undang ke Jakarta untuk diskusi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Heru, saat ini Pemprov DKI juga tengah menyiapkan skema agar perpindahan Ibu Kota ke Kalimantan tidak berdampak kepada sektor yang lain.

"Pemprov DKI juga harus menjaga semua stabilitas yang ada saat ini. Ke depan sebagai global city, Jakarta akan terus menjaga kebijakan yang memudahkan masyarakat berkegiatan ekonomi," ujar Heru.

"Kebijakan untuk mendukung infrastruktur, pengendalian inflasi, peningkatan sarana-prasarana, itu harus kita jaga, supaya tetap bisa melangkah setelah Ibu Kota pindah ke IKN," tandasnya.
sinpo

Komentar: