Puji Erdogan, Presiden Maduro: Dia Kakak bagi Venezuela

Laporan: Sinpo
Senin, 27 Februari 2023 | 09:58 WIB
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan/ Reuters
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan/ Reuters

SinPo.id - Presiden Venezuela Nicolas Maduro telah menerima kunjungan menteri perdagangan Turki dan delegasi yang menyertainya di Istana Miraflores. Selama kunjungan itu, Dewan Hubungan Ekonomi Luar Negeri (DEIK) Turkiye dan Pusat Investasi Produktif Internasional (CIIP) Republik Bolivarian Venezuela menandatangani MoU di hadapan Menteri Perdagangan Turki, Mehmet Mus dan Presiden Maduro.

"Kami telah mengadakan pertemuan yang luar biasa dengan Menteri Turkiye Mus, di mana kami menentukan tujuan besar hubungan perdagangan, perkembangan dalam integrasi investasi dan pembangunan ekonomi yang efisien di negara kami," kata Maduro dikutip dari Anadolu, Senin, 27 Februari 2023.

Kata Maduro, kemakmuran, kekayaan, dan prinsip saling menguntungkan menunggu dalam hubungan ekonomi Venezuela dan Turkiye di masa yang akan datang,.

"Kami menganggap Presiden (Turkiye) Recep Tayyip Erdogan sebagai kakak dari negara kami. Rakyat Turki harus tahu bahwa kami sangat mencintai Erdogan karena dia orang yang baik hati dan berhati besar," ujarnya.

 “Erdogan selalu mendukung Venezuela di tahun-tahun tersulit kami, dalam kondisi terburuk yang pernah kami alami. Dia mengulurkan tangan dan kasih sayang untuk negara kami. Salam untuk rakyat Turki dan Erdogan,” sambungnya.

Maduro mengatakan bahwa Venezuela telah mencapai periode baru dalam pertumbuhan ekonomi dan telah membuat kemajuan yang signifikan di bidang lain selain minyak.

"Venezuela adalah negara yang kaya akan sumber daya alam. Kami terbuka untuk investasi di semua sektor ekonomi, seperti pertambangan emas, besi, baja, aluminium, dan berlian, dengan rasa saling percaya," ujarnya.sinpo

Komentar: