DPR Pastikan Nasib RUU PPRT Segera Dibahas Setelah Reses

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 27 Februari 2023 | 18:36 WIB
Wakil Ketua DPR, Dasco/Tim Media
Wakil Ketua DPR, Dasco/Tim Media

SinPo.id - DPR RI segera mengagendakan rapat pimpinan (rapim) dan Bamus untuk membahas berbagai macam hal yang belum tuntas pada masa sidang kemarin. Salah satunya, Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT).

"Kita akan agendakan rapim dan Bamus untuk membahas berbagai macam hal yang masih gantung atau belum selesai pada masa sidang kemarin," kata Wakil Ketua DPR RI Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 27 Maret 2023.

Menurut dia, rapim dan Bamus itu bakal mulai dibahas setelah masa reses rampung. Legislatif akan kembali ke Parlemen pada 13 Maret 2023.

"Nanti setelah masa reses ini selesai, reses ini kan berakhir pada 13 Maret," ucapnya.

Dasco memastikan semua hal yang belum selesai pada masa sidang kemarin akan dibahas intens. RUU PPRT bakal ditindaklanjuti sesuai mekanisme.

"Kami akan bahas itu dan kami akan tindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua Panja RUU PPRT DPR RI Willy Aditya mengungkap RUU PPRT belum juga diparipurnakan hingga saat ini. Nasib payung hukum itu 'menggantung' karena  masih tertahan di meja Ketua DPR RI Puan Maharani. 

“Masih tertahan di meja Ketua DPR, itu yang menjadi problem pokok kita” kata Willy saat diskusi Forum Legislasi dengan tema "RUU PPRT, Komitmen DPR dan Pemerintah Lindungi Pekerja Rumah Tangga" secara daring sebagaimana dipantau di Jakarta, Selasa, 21 Februari 2023.sinpo

Komentar: