PDIP Sentil PAN: Ganjar Masih Kader, Etika Politik Harus Dikedepankan!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 Februari 2023 | 08:40 WIB
Sadarestuwati/Parlementaria
Sadarestuwati/Parlementaria

SinPo.id -  Wasekjen PDI Perjuangan (PDIP) menyentil sikap PAN yang secara terbuka menyatakan tertarik mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres untuk Pilpres 2024.

PAN diingatkan agar mengedepankan etika dalam berpolitik, apalagi Ganjar masih sebagai kader PDIP.

“Seperti yang pernah saya sampaikan, bahwa etika politik sangat penting dan harus dikedepankan. Jangan sampai main serobot, apalagi Pak Ganjar sampai saat ini masih kader dan petugas partai PDI Perjuangan,” kata Wasekjen PDIP Sadarestuwati kepada wartawan, Senin, 27 Februari 2023.

Sadarestuwati juga menyebut jika PAN tidak pernah mengomunikasikan ketertarikan terhadap Ganjar itu kepada PDIP.

"Sejauh ini belum ada (komunikasi)," kata anggota Komisi V DPR RI fraksi PDIP ini.

Sadarestuwati menegaskan PDIP masih menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selaku pemegang hak prerogatif.

Dia yakin nama capres PDIP akan diumumkan di waktu yang tepat.

“Semua itu ada di tangan Ibu Ketua Umum. Tentunya beliau akan mencari waktu yang tepat untuk mengumumkan bakal calon Presiden yang di usung oleh PDI Perjuangan,” tegas dia. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya memberi pesan kuat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024.

Ini disampaikan Zulhas dalam pidatonya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 26 Februari 2023.sinpo

Komentar: