PDIP Ingatkan Ganjar agar Tegak Lurus dengan Megawati

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 28 Februari 2023 | 10:15 WIB
Said Abdullah/Parlementaria
Said Abdullah/Parlementaria

SinPo.id -  PDI Perjuangan (PDIP) mengingatkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo agar tegak lurus dengan keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Keputusan pemilihan capres 2024 ada ditangan Megawati.

Ini disampaikan Ketua DPP PDIP Said Abdullah menanggapi sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi pesan kuat tertarik mengusung Ganjar untuk Pilpres 2024.

"Saya juga berharap Mas Ganjar tegak lurus atas hal itu, siapa pun nanti figur yang dipilih oleh Ibu Ketua Umum. Dan saya kira Mas Ganjar sangat paham atas hal itu,” kata Said kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023. 

Said mengatakan setiap kader PDIP harus patuh dan tunduk pada keputusan partai. Termasuk, penunjukan 2024 yang notabene keputusannya berada di tangan Megawati.

“Kita tunggu saja momentum yang akan ditentukan oleh Ibu Ketua Umum,” katanya. 

Ketua Banggar DPR RI itu memahami jika Ganjar menjadi magnet politik dan dilirik oleh partai politik (parpol) untuk mendongkrak elektabolitas.

Apalagi, sejumlah rilis lembaga survei menempatkan Ganjar di posisi tiga teratas.

"Namun, saya yakin Mas Ganjar mengerti dan memahami posisinya saat ini sebagai petugas partai yang di tugaskan sebagai Gubernur Jateng,” tegas dia.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya memberi pesan kuat terkait dukungan PAN untuk Ganjar-Erick di Pilpres 2024. Ini disampaikan Zulhas dalam pidatonya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 26 Februari 2023.
sinpo

Komentar: