Ananda Mikola Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Formula E Jakarta 2023

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 28 Februari 2023 | 21:35 WIB
Mobil Formula E/ Dok. Formula E
Mobil Formula E/ Dok. Formula E

SinPo.id - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pihak penyelenggara mengumumkan susunan kepanitiaan ajang balapan Jakarta E-Prix tahun 2023. 

Mantan pembalap nasional Ananda Mikola ditunjuk sebagai Ketua Panitia atau Organizing Committee (OC). Sementara Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), ditunjuk menjadi Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta 2023.

Kemudian Ahmad Sahroni yang sebelumnya menjabat Ketua OC pada gelaran Formula E 2022, saat ini berperan sebagai anggota Steering Committee (SC) atau Dewan Pengarah.

"Saya sendiri sebagai Ketua SC didampingi Sahroni sebagai Sekjen SC sekaligus juga Sekjen IMI Pusat," kata Bamsoet dalam keterangannya, Selasa 28 Februari 2023.

Ketua MPR RI itu menyebut optimistis balapan E-Prix tahun 2023 ini bisa terselenggara dengan lebih baik, mengingat Jakarta sudah memiliki pengalaman dari penyelenggaraan tahun lalu.

"Kita memiliki pengalaman dari tahun lalu yang lebih complicated," ujarnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menegaskan bahwa IMI yang dipercayai sebagai penanggung jawab regulasi teknis balap dan teknis di lapangan akan optimal bekerja bersama-sama dengan PT Jakpro.

Bamsoet berharap gelaran Formula E Jakarta 2023 akan menyumbang manfaat ekonomi baik bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maupun bagi masyarakat secara luas.

Seperti diketahui, FIA Formula E telah merilis kalender balap musim kesembilan tahun 2023. Dimana dalam kalender tersebut Formula E 2023 di Jakarta bakal digelar selama dua hari, yaitu pada 4-5 Juni 2023 mendatang.sinpo

Komentar: