Truk Terguling di Bengkulu, Delapan Ton MinyaKita Berserak di Jalanan

Laporan: Sinpo
Selasa, 28 Februari 2023 | 22:13 WIB
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay
Ilustrasi kecelakaan/ Pixabay

SinPo.id - Satu unit truk pengangkut delapan ton minyak goreng merek MinyaKita mengalami kecelakaan tunggal di Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah Iptu Wiyanto menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi diduga sang sopir mengalami kelelahan, sehingga kendaraan hilang kendali dan terjatuh.

“Satu unit truk dengan nomor polisi BD 8542 AW yang mengangkut 8 ton MinyaKita alami laka tunggal tepatnya di Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah,” kata Wiyanto dikutip dari website Korlantas Polri, Selasa, 28 Februari 2023.

Kata Wiyanto, truk yang dikendarai oleh IH (39) melaju dari Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan menuju Kelurahan Panorama Kota Bengkulu. Namun saat di perjalanan tepatnya di Desa Bajak I, ban sebelah kiri mobil tersebut keluar dari badan jalan yang menyebabkan mobil keluar jalur dan MinyaKita terjatuh.

Wiyanto menegaskan bahwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun sopir dan kernet mengalami luka ringan.

“Saya juga telah memerintahkan anggota Satlantas yang ada di lokasi kejadian untuk mengamankan barang bawaan mobil truk tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengimbau agar seluruh pengguna jalan untuk menepikan kendaraannya jika merasa sudah kelelahan atau mengantuk. Sebab, jika dipaksakan untuk terus berkendara maka akan merugikan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

“Sangat berbahaya sekali jika mengendarai kendaraan dalam kondisi kelelahan dan mengantuk, jadi harus berhenti terlebih dahulu,” kata dia.

 sinpo

Komentar: