Hadiri Rakornas di Semarang, Tsamara Amany Gabung PAN?

Laporan: Sinpo
Rabu, 01 Maret 2023 | 19:40 WIB
Mantan Ketua DPP PSI Tsamara Amany (kiri) menghadiri acara Rakornas PAN di Semarang, Jateng pada Minggu, 26 Februari 2023/ Dok. DPP PAN
Mantan Ketua DPP PSI Tsamara Amany (kiri) menghadiri acara Rakornas PAN di Semarang, Jateng pada Minggu, 26 Februari 2023/ Dok. DPP PAN

SinPo.id - Mantan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (Rakornas PAN) di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu.

Kehadiran Tsamara di Rakornas PAN dikonfirmasi oleh Kader Muda PAN Dimas Prakoso Akbar. Lalu, apakah Tsamara telah resmi bergabung dengan PAN?

"Tsamara Amany hadir di Rakornas dan Workshop Nasional PAN (pada) 26 Februari 2023 di Padma Hotel Semarang," kata Dimas saat dihubung pada Rau 1 Maret 2023.

Dia bilang, Tsamara belum resmi bergabung dengan partai politik (parpol) pimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas) hingga sekarang.

Namun, menurutnya, Tsamara sering mendampingi Zulhas di sejumlah kegiatan. Dimas melihat, Tsamara mulai menikmati suasana di PAN.

Dimas pun bilang bahwa Tsamara juga pernah menjadi narasumber dalam kegiatan anak muda PAN.

"Persoalan gabung ke PAN atau enggak, biarkan segalanya berproses secara natural. Kelihatannya sih Tsamara mulai enjoy dengan suasana di internal PAN. Sekarang sering mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di berbagai kesempatan," kata Dimas.

"Pernah juga menjadi narasumber untuk anak-anak muda yang magang di PAN. Terakhir yang kemarin di Semarang 26 dan 27 Februari 2023, Tsamara juga hadir di Rakornas & Workshop Nasional PAN," sambungnya.

Dimas menambahkan, PAN sudah dalam situasi jatuh cinta dengan Tsamara. Ia berharap, langkah sering mendampingi Zulhas bisa membuat Tsamara resmi bergabung dengan PAN.

"Kalau terus-terusan jalan bareng semoga lama-lama jadi jatuh cinta sama PAN dan resmi bergabung. Tapi yang jelas, PAN sudah pasti jatuh cinta sama Tsamara," tutur Dimas.

Nama Tsamara mulai dikenal publik sejak terjun ke dunia politik bersama PSI jelang Pemilu 2019 lalu. Ia kala itu menjabat sebagai Ketua DPP PSI.

Di Pemilu 2019 Tsamara maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI melalui daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 2. Ia pun memperoleh suara terbanyak, namun gagal lolos ke Senayan.

Tiga tahun berselang, Tsamara memutuskan mengundurkan diri sebagai kader dan pengurus PSI. Pengumuman tersebut disampaikan melalui channel YouTube pribadinya pada 18 April 2022.

"Selama lima tahun sebagai Ketua DPP, per hari ini, 18 April 2022 saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," ujar Tsamara.

Tsamara mengatakan keputusannya untuk mundur dari PSI berdasarkan pertimbangan pribadi.

"Saya tetap percaya sebagaimana saat dulu saya bergabung psi, politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal membawa perubahan dalam skala besar," katanya.sinpo

Komentar: