Kamis Ini, Anies Bakal Temui Majelis Tinggi Partai Demokrat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 02 Maret 2023 | 00:23 WIB
Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan/ Parlementaria
Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan/ Parlementaria

SinPo.id -  Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan menemui Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat di DPP Partai Demokrat, Kamis, 2 Maret 2023. Pertemuan itu untuk membicarakan kelanjutan keputusan Demokrat yang mencalonkan Anies sebagai capres untuk Pilpres 2024.

"Besok, di DPP Partai Demokrat, Anies Baswedan akan menemui Majelis Tinggi Partai Demokrat bicara pencapresan 2024," kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan kepada SinPo.id, Rabu, 1 Maret 2023.

Hinca menjelaskan majelis tinggi mempunyai kewenangan menentukan capres dan cawapres selain caleg DPR RI dan calon gubernur. Untuk itu, kata dia, MTP akan berdialog langsung dengan Anies.

"MTP akan berdialog dan silahturahmi dengan Anies secara kekeluargaan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara melalui Pemilu 2024," kata dia.

Menurut Hinca, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bakal hadir dalam pertemuan tersebut. Total, ada 17 anggota MTP yang ijut dalam pertemuan itu.

"Juga dihadiri Mas AHY sebagai Ketum Partai Demokrat dan sekaligus Wakil Ketua MTP. Ada 17 anggota MTP yang akan berdialog dengan Anies. Begitulah mekanisme yang berlangsung di Partai Demokrat," ujarnya.sinpo

Komentar: