Kritik Kedatangan Casemiro ke MU, Neville: Banyak yang Lebih Muda dan Lapar

Laporan: Sinpo
Jumat, 03 Maret 2023 | 16:24 WIB
Gelandang Manchester United Casemiro/ Reuters
Gelandang Manchester United Casemiro/ Reuters

SinPo.id - Casemiro menandatangani kontrak dengan Manchester United musim panas lalu dari Real Madrid. Pemain berpaspor Brasil itu datang ke Old Trafford dengan bandrol 70 juta euro ditambah 15 juta euro dalam variabel.

Namun kedatangan Casemiro tak didukung semua pihak. Salah satu kritik datang dari eks punggawa Setan Merah, Gary Neville.

Neville menyebut, kedatangan Casemiro bukan langkah baik bagi klub. Kata dia, MU seharusnya berinvestasi pada pemain muda. Diketahui, Casemiro telah berusia 31 tahun musim ini.

"Jika pemilik baru datang, mereka ingin membuat pernyataan, mereka ingin membuka pasar transfer. Saya tidak berpikir itu akan cocok untuknya," ujar Neville dikutip dari Sky Sports.

MU, sambung Neville, pasti ingin mendatangkan pemain muda untuk memperkuat skuadnya. Apalagi pemain muda jika bergabung ke MU, semangat mereka lebih membara.

"Casemiro jelas kalah dalam hal itu sedikit. Anda melihat Antony dan Lisandro Martinez , mereka lebih muda dan lebih lapar," katanya.

Diakui Neville, Casemiro juga merupakan pemian yang bagus. Meski dia juga menyebut bila Casemiro bukan lah rekrutan cerdas yang dilakukan Manchester Merah.

"Tapi dampak yang dia berikan dalam jangka pendek dan apa yang dibutuhkan Manchester United sekarang, dia menghancurkan klub dengan cara yang tidak bisa dipercaya," sambungnya.

Casemiro sendiri telah menunjukkan kemampuannya saat melawan Newcastle United di final Carabao Cup. Gol yang dicetak Casemiro membantu United mengakhiri lima musim dahaga gelar.sinpo

Komentar: