BMKG Perkirakan 3 Kota di Jakarta akan Dilanda Hujan dan Petir Siang Ini

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 04 Maret 2023 | 10:29 WIB
Ilustrasi hujan/Pixabay
Ilustrasi hujan/Pixabay

SinPo.id - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) memperkirakan tiga kota di DKI Jakarta akan dilanda hujan disertai petir pada Sabtu 4 Maret 2023 siang.

Berdasarkan perkiraan cuaca di situs resmi BMKG, tiga kota di DKI Jakarta yang akan mengalami hujan disertai petir itu adalah Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakbar), serta Jakarta Timur (Jaktim). Sementara tiga kota lainnya, diperkirakan hanya akan mengalami hujan ringan pada siang hari ini.

Masuk malam hari, hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakbar, Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut), serta Kepulauan Seribu. Sedangkan, Jaksel dan Jaktim diperkirakan hanya berawan.

Rata-rata suhu di DKI Jakarta pada hari ini berkisar 24 hingga 31 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar 85 sampai 90 persen.

Hujan dengan intensitas sedang dan deras terjadi di sejumlah kota di DKI Jakarta pada Jumat, 3 Maret 2023. Hal itu pun membuat sejumlah wilayah tergenang banjir.

Di Jakbar, terdapat dua RT yaitu satu RT di Kelurahan Tegal Alur dengan ketinggian air 20 cm serta satu RT di Kelurahan Sukabumi Utara dengan ketinggian air 80 cm.

Kemudian, di Jaktim terdapat satu RT yang tergenang banjir yakni di Kelurahan Cawang dengan ketinggian air 30 cm.sinpo

Komentar: