Kemensos Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Laporan: Sinpo
Sabtu, 04 Maret 2023 | 21:34 WIB
Kemensos menurunkan Taruna Siaga Bencana serta menyalurkan makanan, tenda, kasur, dan selimut untuk membantu korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang/Dok. Kemensos
Kemensos menurunkan Taruna Siaga Bencana serta menyalurkan makanan, tenda, kasur, dan selimut untuk membantu korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang/Dok. Kemensos

SinPo.id - Kementerian Sosial (Kemensos) menurunkan Taruna Siaga Bencana serta menyalurkan makanan, tenda, kasur, dan selimut untuk membantu korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Adrianus Alla di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa Taruna Siaga Bencana atau Tagana telah melakukan asesmen untuk mendata kebutuhan warga yang mengungsi karena terdampak kebakaran pada Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Berdasarkan hasil asesmen tersebut, ia mengatakan, Kementerian Sosial pada Jumat, 3 Maret 2023 pukul 24.00 WIB mengirim bantuan untuk korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

"Kami sudah meluncurkan dari gudang Bekasi logistik untuk para penyintas atau korban terdampak, seperti makanan siap saji, makanan anak, kidsware, kasur, selimut, termasuk tenda pengungsi yang telah terpasang di lokasi," katanya.

Bantuan yang disalurkan bagi korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang meliputi 500 paket makanan siap saji, 100 kasur, 150 selimut, 50 paket perlengkapan anak, dan empat tenda serbaguna.

Adrianus mengatakan bahwa tenda pengungsi yang sudah dilengkapi palet serta barang bantuan lain sudah dikirim dari Gudang Induk Bekasi pada hari Sabtu dini hari.sinpo

Komentar: