Timnas U-20 Hadapi Suriah Malam Ini, Ronaldo dkk Siap Berikan Hasil Terbaik

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 04 Maret 2023 | 17:45 WIB
Penyerang Tim U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh/Dok. PSSI
Penyerang Tim U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh/Dok. PSSI

SinPo.id - Laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023, antara Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Suriah U-20 akan digelar di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, pada Sabtu 4 Maret 2023, pukul 19.00 WIB. 

Penyerang Tim U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh mengatakan, dirinya dan rekan-rekan siap berjuang keras demi mendapatkan hasil maksimal kala menghadapi Suriah dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 ini. 

"Yang kita tahu pertandingan pertama memang kurang baik, tapi kita sudah latihan dan mengubah suasana kita menjadi lebih baik. Semoga di pertandingan nanti bisa memberikan yang terbaik," kata Ronaldo dikutip dari situs PSSI pada Sabtu, 4 Maret 2023. 

Pertandingan melawan Suriah ini menjadi sangat penting bagi skuad Garuda Muda. Pasalnya setelah menelan kekalahan kala mengjadapi Irak dengan skor 0-2, saat ini Timnas U-20 berada di dasar klasemen sementara Grup A dengan torehan nol poin. 

Ronaldo juga menyampaikan pesan dari pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong, yang menyuruh para pemain untuk bermain lepas agar dapat menampilkan peforma terbaiknya dalam laga ini.

"Pastinya ini kita lebih bemain lepas saja, pesan dari coach Shin juga bermain lepas, nanti bisa menunjukan apa yang kita miliki kalau kita bermain lepas," kata Ronaldo. 

Selain itu, Ronaldo pun turut mengakui Suriah bukan lawan sembarangan. Pasalnya, dengan sama-sama sudah menelan kekalahan pada pertandingan pertama, tentunya Suriah bakal bermain cukup agresif. 

"Dari tim mereka juga mereka cukup bagus, kita sudah meeting dan semoga, tapi kita lebih fokus ke tim kita, kekurangan kita semoga kita bisa memperbaiki dan lebih baik lagi," katanya. 

Kendati demikian, Ronaldo lebih memilih fokus pada timnya dibanding memikirkan kemampuan lawan. Ia memilih untuk memperbaiki permainan dan membangun mental yang baik kala berlaga kali ini. 

"Ya mungkin pertama dari mental sih mungkin, tapi kami sudah mulai membangun mental dengan baik. Semoga dengan mental yang baik pasti akan diikuti permainan yang baik," ucapnya. sinpo

Komentar: