Kapolda Jambi Rusdi Hartono Sudah Pulih dan Kembali ke Rumah

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 05 Maret 2023 | 17:25 WIB
Jajaran Polda Jambi sudah boleh kembali ke rumah/Polda Jambi
Jajaran Polda Jambi sudah boleh kembali ke rumah/Polda Jambi

SinPo.id -  Kapolda Jambi Irjen Pol, Rusdi Hartono dan aide de camp/ADC (ajudan) Kapolda Jambi, Briptu Additya Muhardi Saputra telah boleh pulang ke rumah setelah menjalani perawatan beberapa hari di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. 

Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Minggu, 5 Maret 2023.

"Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan ADC Kapolda Jambi Briptu Additya Muhardi Saputra semakin membaik saat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati," kata Mulia.

Mulia menjelaskan bahwa jajaran Polda Jambi kini sudah optimal dan siap menjalankan tugasnya kembali.

"Kondisi mereka telah optimal dan stabil setelah menjalani perawatan beberapa waktu sehingga dipersilahkan kembali ke rumah," ujarnya menegaskan.

Ia menjelaskan Kapolda Jambi dan ADC Briptu Additya Muhardi Saputra dijadwalkan kembali ke Jambi pada Senin, 6 Maret 2023.

Untuk diketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan ADC Briptu Additya Muhardi Saputra menjadi korban helikopter mendarat darurat di Hutan Tamiai, Perbukitan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Setelah, menjalani berbagai proses perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akhirnya Kapolda Jambi dan ADC bisa pulang kembali ke rumah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Kapolda Jambi mengalami cidera tangan kanan dan punggung. Setiba di RS Polri Kramat Jati, Kapolda Jambi menjalani operasi untuk penyembuhan.

Rusdi menjalani operasi bagian vertebra atau ruas tulang belakang dan dislokasi sendi di Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati pada Kamis, 23 Februari 2023.sinpo

Komentar: